PENGARUH PEMBIAYAAN MODAL KERJA, PEMBIAYAAN INVESTASI, DAN PEMBIAYAAN KONSUMSI TERHADAP LIKUIDITAS PERBANKAN SYARIAH INDONESIA (Studi Likuiditas Bank Umum Syariah dan Usaha Unit Syariah)

  • TAUDLIKHUL AFKAR
Keywords: Pembiayaan Modal Kerja, Pembiayaan Investasi, Pembiayaan Konsumsi, Likuiditas

Abstract

Pembiayaan yang diberikan melalui pembiayaan modal kerja, pembiayaan investasi, dan pembiayaan konsumsi secara simultan berpengaruh terhadap kondisi likuiditas perbankan syariah dimana hal ini menunjukkan secara positif oleh karena itu timbal balik dari bungan ini adalah masyarakat mampu memenuhi kebutuhannya dengan cara mendapatkan pembiayaannya untuk usaha, sedangkan bank mendapatkan keuntungan dari tingkat pengembalian dari pembiayaan tersebut. Secara parsial yang menunjukkan pengaruh negatif adalah pada pembiayaan investasi, hal ini karena prinsip bank syariah melarang segala bentuk usaha yang tidak jelas hasilnya atau bersifat spekulasi, sedangkan untuk pembiayaan modal kerja dan pembiayaan konsumsi berpengaruh positif.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-07-28
How to Cite
AFKAR, T. (2014). PENGARUH PEMBIAYAAN MODAL KERJA, PEMBIAYAAN INVESTASI, DAN PEMBIAYAAN KONSUMSI TERHADAP LIKUIDITAS PERBANKAN SYARIAH INDONESIA (Studi Likuiditas Bank Umum Syariah dan Usaha Unit Syariah). CENDEKIA, 6(01). https://doi.org/10.37850/cendekia.v6i01.9