Membangun Moralitas Pelaku Bullying di sekolah dengan Penguatan Akhlakul Karimah

  • Khubni Maghfirotun STIT Al-Fattah Siman Lamongan

Abstract

Perilaku bullying merupakna perilaku yang tidak permanen dalam perilaku seseorang pelajar karena perilaku ini bisa didapat dari lingkungan baru yang tidak sempat terfilter sehingga perilaku ini bisa mengubah perilaku pelajar tersebut. Perilaku bullying bisa diantisipasi dengan mengajak pelaku bullying untuk menggali potensi positif dalam dirinya dengan mengikuti berbagai macam kegiatan disekolah, dengan pengembangan akhlaqul karimah disekolah maka diharapkan perilaku bullying akan berkurang dan sampai pada titik nol kasus bullying.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdullah, Amin, http://aminabdullah.wordpress.com/pendidikan-karakter-mengasahkepekaan- hati-nurani/ 29 Juli 2011

Achmadi, Ideologi Pendidikan Islam, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2005

Http://pdf.Pedoman Pelaksanaan Pendidikan Karakter, puskurbuk, p4tk-bispar.net./43- pedoman-pelaksanaan-pendidikan-karakter.html

Http://www.tempo.co/hg/kolom/- Pendidikan (Bukan-mata-pelajaran) Karakter. html-, 27 September 2011

Tim penyusun Kamus Besar Bahasa Indonesia, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta:Balai pustaka, 1998

Published
2016-03-23
How to Cite
Khubni Maghfirotun. (2016). Membangun Moralitas Pelaku Bullying di sekolah dengan Penguatan Akhlakul Karimah. CENDEKIA, 8(01), 41-46. https://doi.org/10.37850/cendekia.v8i01.33